Tuesday 21 November 2017

Ukhty Hijrahmu Palsu

Ukhty Hijrahmu Palsu 




Ukhty...
Tengoklah perjalanan Hijrahmu yang katanya sudah menjadi lebih baik dari masa lampau,
Dulu kamu gemar memamerkan foto dengan pakaian ketat, hanya saja sekarang yang kamu pamerkan mata indah lentikmu yang mendapat pujian dari ikhwan sejagat maya.
Lalu apa bedanya?

Ukhty...
Dulu kamu habiskan waktumu dengan pacar berduaan dan sekarang kamupun berduaan dengan ikhwan modus dengan pelindung di balik kata ta'aruf.
Lalu apa bedanya?

Ukhty...
Dulu kamu idolakan Artis-artis korea yang katamu sangat tampan,kamupun tak bisa menundukkan pandangan dan sekarang kamu berpindah kepada ikhwan-ikhwan religi selebgram yang katamu itulah suami idaman.
Lalu apa bedanya?

Ukhty...
Tampilanmu emang berubah, hadir kopdar komunitas akhwat kesana kemari, foto selfimu bertebaran di sana sini, tapi majlis ilmu tak pernah kamu kunjungi, hafalan qur'anmu tak pernah bertambah, pemahamanmu mengenai agama sebatas mengandalkan logika dan tak pernah tersentuh kitab-kitab para ulama lalu mau apakan anak anakmu kelak?
Mau kamu ajarkan apa mereka?
Atau kamu ajak selfie saja mereka nanti?

Ukhty...
Jadikanlah dirimu lebih baik, bukan hanya sekadar tampilan tapi juga dari segi keilmuan, perempuan adalah tonggak peradaban, pada diri perempuanlah terdapat harapan melahirkan generasi-generasi para ulama, datangi majlis-majlis ilmu sentuh nafasnya para ulama melalui tulisan dan kitab-kitab mereka.

Ukhty...
Sibukkanlah diri kalian dengan ilmu, ilmu dan ilmu,lalu barengi dengan adab-adabmu yang santun,hapuslah foto-fotomu, tundukkanlah pandanganmu, janganlah terpedaya dengan pujian, karena pujiannya hanya sebatas lisan mereka.

Ukhty...
Carilah Ridha Allah semata, tirulah akhlaq dari istri-istri Rasulullah dan para sahabiyah yang lain di mana kamu tidak pernah tau raut wajah mereka, tetapi namanya harum mewangi hingga sekarang, perbaikilah dirimu maka yang memperbaiki dirinya akan datang.

Semoga kata yg singkat ini bisa membawa pengaruh kepada engkau wahai para muslimah yang sedang berusaha untuk berhijrah, bukan hijrah palsu tetapi lebih dari itu hijrah yang sebenar-benarnya hijrah yaitu hijrahmu asli.
Jazaakumullah....

Penulis : Chairy Syeikh ( Owner Donat Imut Kudus )

No comments:

Post a Comment

Si Buah Hati

Di antara titipan Allah Azza wa Jalla yang menjadi ujian kehidupan bagi seorang Mukmin dan Mukminah adalah anak, “Si buah hati”. Ia hadir...