Thursday 23 November 2017

Motivasi Bisnis Ala Donat Imut Kudus


Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Sudaraku...
Kapan dan dimana engkau berada semoga selalu dalam lindungan Allah Subhanahu Wa Ta'ala.
Bismillah...
Sebelum memulai dalam menulis saya Berdo'a semoga tulisan saya ringkas ini bisa bermanfaat dan kelak menjadi lautan ilmu sehingga kitapun bisa berenang di dalamnya, terkhusus bermanfaat bagi penulis itu sendiri.



Saudaraku...
Melangkahlah niscaya engkau akan mendapatkan jalan,karena jalan tidak mungkin engkau dapatkan kecuali dengan melangkah. ( Chairy Syeikh )

Kata motivasi di ataslah yang biasa saya gunakan untuk menyemangati diri sendiri dan juga bagi orang lain yang membutuhkannya,  kenapa sih kita harus melangkah? Tentu jawabannya agar supaya kita bisa mendapatkan jalan, jalan untuk apa? Tentu jawabannya jalan untuk mendapatkan kesuksesan, kapan dan dimana sih kita berharap mendapatkan kesuksesan? Kapan lagi kalau bukan di dunia dan akhirat, emang ada ya hubungannya antara kesuksesan dunia dan akhirat? Tentu ada dong....

Nah... Di dalam tulisan yang singkat ini kita akan mendapatkan apa saja sih kiat-kiat sukses dunia juga sukses akhirat, dan apa sih hubungan dunia dengan akhirat?
Dan di dalam tulisan ini kita juga akan mendapatkan coretan cerita dari seseorang yang berusaha bangkit menuju sukses dengan berbisnis.

Ehmmn Yuk sebelumnya kita tengok perkataan yang indah dari Sang khalifah ke empat tentang dunia, yaitu Ali Radiyallahu anhu :


الدُّنْيَا دَارُ صِدْقٍ لِمَنْ صَدَقَهَا وَدَارُ نَجَاةٍ لِمَنْ فَهِمَ عَنْهَا وَدَارُ غِنَى لِمَنْ تَزَوَّدَ مِنُهَا مَهْبَطَ وَحْيِ اللهِ وَمُصَلَّى مَلَئِكَتِهِ وَمَسْجِدُ أَنْبِيَآئِهِ وَمَتْجَرُ أَوْلِيآئِهِ رَبِحُوْا فِيْهَا الرَّحْمَةَ وَأَكْسَبُوْا فِيْهَا فَمَنْ ذَا يَذُمُّهَا ؟

"Dunia adalah negeri benar bagi orang yang membenarkannya, negeri keberuntungan bagi orang yang memahaminya, negeri yang mencukupkan bagi orang yang berbekal darinya. Tempat turunnya wahyu Allah, tempat shalat para malaikat-Nya, masjid para nabi-Nya dan tempat berdagang para wali-Nya. Di dalamnya Mereka beruntung dengan mendapatkan rahmat dan bekerja di dalamnya. Maka siapakah yang akan mencelanya?"(Tahsiluth Thariq Ila Tashilith Thariq, Syaikhul Islam Abdul Barr Ibnu Syihnah, hal. 07)


Subhaanallah...
coba lihat begitu gamblang dan jelas bukan bagaimana Sang Khalifah menggambarkan tentang dunia, apa itu dunia? Untuk siapa itu dunia? bagaimana kita menempatkan dunia? Bagaimana kita menggunakan dunia menuju kesuksesan?
Sungguh betapa besarnya karunia Allah.

Intinya kalau kita ingin mendapatkan keuntungan akhirat harus terlebih dahulu mencari keuntungan dunia karena dunia adalah ladang Akhirat.
Insyaallah lain waktu saya akan Jabarkan penjelasan tentang perkataan Sang Khalifah di atas, semoga saya dan para pembaca masih dan selalu dalam lindungan Allah Subhanahu Wa Ta'ala. Aamiin

Baik, selanjutnya saya ingin bercerita dan menjelaskan tentang usaha saya bersama keluarga, agar para pembaca bisa mengambil faidah kebaikan karena tentu kita sudah memahami barang siapa memberi dan menunjukkan kebaikan kepada orang lain maka kitapun akan mendapatkan kebaikan itu pula, begitu pula sebaliknya.

Saudaraku...
Kenalkan nama saya Chairy Syeikh, Saya Adalah seorang seperti anda yang berusaha untuk meraih kesuksesan tentu kesuksesan dunia akhirat, maka segala bentuk wasilah untuk mewujudkannya saya cari sebaik mungkin kapan dan dimanapun berada, karena sangat mustahil kita menginginkan sesuatu tapi kita berdiam diri tanpa ikhtiar dan do'a.

Selain ikhtiar dan do'a kita juga harus belajar, belajar dan belajar,baik belajar dari kegagalan, belajar dari pengalaman dan belajar dari orang lain.
Karena dengan belajar kita akan mulai berpikir dengan berpikiran yang sangat jernih untuk menciptakan metode baru yang akan membuat kita sukses, sukses dan sukses.

Begitupun saya, saya juga akan selalu belajar demi meraih kesuksesan, kesuksesan tidak mungkin datang dengan sendirinya,kesuksesan harus di cari di manapun berada.
saya seorang mahasiswa, salah satu mahasiswa  Kampus Lipia Jakarta, tentu sebagian besar dari pembaca tau apa sih Kampus Lipia itu? Di Kampus Lipia itu apa yang di pelajari? Dan apa tujuan belajar di Kampus Lipia Jakarta?

Saudaraku...
Saya Adalah Seorang yang berusaha ingin Maju, Mengejar Mimpi yang selama ini masih terpendam dalam , saya ingin menggali mimpi-mimpi itu dan menjadikannya sebuah mimpi yang nyata dengan satu kata yaitu SUKSES, semoga Allah mengabulkannya.Aamiin

Saudaraku...
Saya Mulai Merintis Bisnis Kurang dari 2 tahun yang lalu, bersama istri tercinta saya yang tak pernah mengenal kata lelah dan selalu penuh semangat,istriku adalah wonder women yang kuat dan tangguh.
Istriku adalah inspirasiku, di saat aku melemah dialah yg berusaha menguatkanku.
Di saat aku terjatuh dialah yang membangunkanku,istriku maafkan segala kesalahanku.
Sungguh benar perkataan yang sering kita dengar " Di balik kesuksesan seorang lelaki terdapat  wanita yang berada di belakangnya ".

Alhamdulillah bisnis kami lancar sampai saat ini, ya tentu yang namanya bisnis ada pasang surutnya, ada untung ruginya, itulah keindahan dalam berbisnis.
Ketika untung kita harus bersyukur, ketika rugi Kitapun harus sabar dan berusaha untuk merubah kerugian menjadi untung dan untung.

Tapi Alhamdulillah untungya lebih banyak ketimbang ruginya, semoga kedepan Allah akan selalu memberikan kemudahan demi kemudahan,Bisnis kami kalau di katakan berhasil sih belum, karena memang kami mulai bisnis dengan modal 0 rupiah,pada waktu itu kami tidak mempunyai pekerjaan dan tentu orang yang tidak mempunyai pekerjaan Bingung sementara kebutuhan selalu ada untuk setiap harinya.

Terlintaslah di benak kami untuk mulai berbisnis, Alhamdulillah kebetulan istri saya cakap dalam bidang kuliner maka kami memilih ntuk memulai bisnis kuliner.
Kami Mulai membuka Cattering Snack box dan memproduksi makanan yang lainnya, ada Cupcake, Donat, Pizza dan lainnya,tetapi karena keterbatasan tenaga untuk sementara ini kami fokus di Donat dengan berbagi rasa, toping dan berbagi hiasan lainnya.

Dan Alhamdulillah hasilnya luar biasa biidznillah...
Allah memberikan kemudahan demi kemudahan, usaha kami insyaallah semakin di kenal terutama di Kudus Jawa Tengah itu sendiri dan sudah mulai banyak pelanggan juga permintaan.

Makanya dari itu Saudaraku dalam berbisnis cukup dengan " melangkah dan lakukan"
Sembari di iringi dengan do'a dan amal-amal sholih.
Jauhkan rasa malu dan pikiran yg membuatmu melemah, karena apa yang anda takutkan kadang belum tentu terjadi, begitu juga sebaliknya.
Terakhir sertakan Allah di setiap Langkahmu.
Baraakallah Fiikum.

Berikut Contoh usaha kami " Donat Imut Kudus " :











Dan tentu masih banyak lagi contoh lainnya..
Semoga Sepenggal coretan kisah ini bermanfaat...
Mohon doanya selalu dari pembaca...

Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Penulis : Chairy Syeikh ( Owner Donat Imut Kudus )

No comments:

Post a Comment

Si Buah Hati

Di antara titipan Allah Azza wa Jalla yang menjadi ujian kehidupan bagi seorang Mukmin dan Mukminah adalah anak, “Si buah hati”. Ia hadir...