Monday 29 January 2018

Rumah Impian

Rumah Impian


Siapa sih yg tidak kepengen punya rumah?
Tentu semua orang menginginkannya, Rumah adalah suatu nikmat dari Allah yang terkadang, bahkan sering ‘dilupakan’ oleh manusia. Padahal dengan adanya rumah, manusia bisa mendapatkan banyak sekali kemudahan dan kesenangan dalam hidup.

Allah mengingatkan kita akan kenikmatan ini dalam surat An-Nahl: 80,

وَاللَّهُ جَعَلَ لَكُمْ مِنْ بُيُوتِكُمْ سَكَنًا

“Allah menjadikan bagimu rumah-rumahmu sebagai tempat tinggal …”.

Imam Ibnu Katsirrahimahullah menjelaskan ayat di atas, “Allah mengingatkan akan kesempurnaan nikmat yang Dia curahkan atas para hamba-Nya, berupa rumah tempat tinggal yang berfungsi untuk memberikan ketenangan bagi mereka. Mereka bisa berteduh (dari panas dan hujan) dan berlindung (dari segala macam bahaya) di dalamnya.  Juga bisa mendapatkan sekian banyak manfaat lainnya”.

Kalau di tanya mas Chairy pengen rumah seperti apa sih?
Terus terang saya menginginkan rumah mewah, besar bak istana nan indah, dengannya saya bisa mengumpulkan keluargaku,dengannya bisa mengumpulkan Anak_anak yatim piatu, dengannya saya bisa ngaji bersama Teman_temanku yg sholeh, dengannya bisa menampung orang_orang yg membutuhkan.

Di sekeliling rumah terdapat tumbuh_tumbuhan yg sedap di pandang mata, tempat olahraga, kolam renang, kolam ikan, kebun binatang dan lainnya.
Apalagi hobi saya menanam, berternak ataupun olahraga.

Semoga Allah mengabulkan cita, mimpi  indah ini. Aamiin

No comments:

Post a Comment

Si Buah Hati

Di antara titipan Allah Azza wa Jalla yang menjadi ujian kehidupan bagi seorang Mukmin dan Mukminah adalah anak, “Si buah hati”. Ia hadir...